RSS

Kamis, 12 Agustus 2010

ANALISIS BLACK-SCHOLES TERHADAP OPSI SEBAGAI ALAT PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTOR PADA OPSI YANG DIPERJUALBELIKAN DI NEW YORK SECURITIES EXCHANGE



Tujuan yang ingin dicapai setiap mahasiswa adalah mencapai kelulusan, baru beberapa hari ini tepatnya tanggal 7 agustus 2010 saya merasakan kebahagiaan tersebut. Setelah mengikuti perkuliahan selama 4 tahun, akhirnya saya bisa juga mencapai salah satu cita-cita saya sebagai mahasiswa yaitu lulus dan mendapatkan gelar sarjana.
Saya sungguh berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Baik, atas anugrah yang diberikan-Nya keada saya, sehingga saya dapat melewati tahap ini. Saya juga berterimakasih kepada keluarga saya yang selalu mendukung dan mendoakan saya, juga kepada dosen-dosen yang telah membimbing dan membantu saya, dan kepada teman-teman yang selalu mendukung dan memberikan semangat. Saya juga mendoakan keberhasilan teman-teman saya sehingga bisa segera mencapai kelulusan.
Sungguh merupakan suatu pengalaman yang tak terlupakan, dengan kelulusan yang saya raih saya pun berusaha untuk mencapai cita-cita berikutnya yaitu bekerja. Mudah-mudahan saya bisa segera bekerja sehingga dapat menerapkan ilmu yang telah saya dapatkan di bangku perkuliahan.
berikut ini adalah jurnal dari skripsi yang saya buat, jurnal ini sedang dalam proses menjadi jurnal nasional. Semoga pengalaman dari saya dapat membantu dalam menambah wawasan.




BLACK-SCHOLES ANALYSIS OF OPTIONS AS A DECISION MAKING TOOL IN THE OPTION OF MERCHANTABILITY INVESTOR IN NEW YORK SECURITIES EXCHANGE


Vina Kurniadi
Gunadarma University
vina.kurniadi@gmail.com


ABSTRACTION

Option is one of the derivative products is preferred by many investor for investing, there are plenty of options traded on the New York Securities Exchange, some of which are options issued by the IBM, Intel Corporation, Microsoft Corporation, and Cisco Systems inc.
In an analysis of options, there are various methods that can be used one of them is the Black-Scholes method. Black-Scholes method is a method that can assist investors in analyzing the options in order to provide convenience to its users. Use this method requires several variables such as stock price option (a good option and put option) at this time, the transfer price (E), the interest rate (r), maturing (t), and the volatility of prices or the level of price stability.
After analyzing the four options issued under the Black-Scholes method can be proved that the Black-Scholes method to assist investors in planning and making good decisions and precise in making the transaction so that option investors can maximize gains and minimize losses from the option transaction.

Key word : Opsi (option), Opsi Beli (call option), Opsi Jual (put option), Black-Sholes Formula.


This journal is in the process became a national journal.



ANALISIS BLACK-SCHOLES TERHADAP OPSI SEBAGAI ALAT PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTOR PADA OPSI YANG DIPERJUALBELIKAN

DI NEW YORK SECURITIES EXCHANGE



Vina Kurniadi

Universitas Gunadarma

Vina.kurniadi@gmail.com



ABSTRAK


Opsi merupakan salah satu produk derivatif yang cukup diminati oleh banyak investor dalam berinvestasi, terdapat banyak opsi yang diperjualbelikan di New York Stock Exchange beberapa diantaranya adalah opsi yang diterbitkan oleh IBM, Intel Corporation, Microsoft Corporation, dan Cisco Systems Inc.

Dalam melakukan analisis terhadap opsi, terdapat berbagai metode yang dapat digunakan salah satunya adalah metode Black-Scholes. Metode Black-Scholes merupakan metode yang dapat membantu investor dalam menganalisis opsi sehingga dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Penggunaan metode ini membutuhkan beberapa variabel seperti harga saham opsi (baik opsi beli maupun opsi jual) saat ini, harga penyerahan (E), tingkat bunga (r), waktu jatuh tempo (t), serta volatilitas harga atau tingkat keseimbangan harga.

Setelah menganalisa keempat opsi yang diterbitkan melalui metode Black-Scholes dapat dibuktikan bahwa metode Black-Scholes mampu membantu investor dalam merencanakan dan membuat keputusan yang baik dan tepat dalam melakukan transaksi opsi sehingga investor dapat memaksimalkan keuntungan serta meminimalkan kerugian dari transaksi opsi tersebut.

Kata Kunci : Opsi (option), Opsi Beli (call option), Opsi Jual (put option), Black-Sholes Formula.



Jurnal ini sedang dalam proses menjadi jurnal nasional.


4 komentar:

Anonim mengatakan...

hai.. jurnalnya bagus loh.. boleh gak aku minta yang lengkapnya buat bhn refrensi skripsi ku..thx b4

maya aya mengatakan...

jurnal nya bagus boleh mnta lengkap nya buat refrensi skripsi ku juga ga?thanks

sadam laino mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ibu Nurhayati mengatakan...

aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

Posting Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini