RSS

Senin, 14 Desember 2009

Khasiat Jahe


Khasiat Jahe


Tidak terasa sekarang sudah mulai memasuki musim hujan, cuaca pun menjadi lebih dingin dari biasanya. Nah, penyakit yang sering muncul pada saat musim hujan adalah masuk angin. Namun, jika kita mengkonsumsi minuman yang menghangatkan seperti wedang jahe, sekoteng atau bandrek maka tubuh kita pun akan terhindar dari masuk angin tersebut.
Jahe yang merupakan bahan utama dalam membuat minuman penghangat tubuh seperti wedang jahe, sekoteng atau bandrek memiliki rasa yang khas yaitu rasa pedas dan hangat. Jahe dapat memperlebar pembuluh darah sehingga darah mengalir lebih cepat dan lancar yang menyebabkan tubuh menjadi terasa lebih hangat dan tekanan darah pun turun.
Di zaman yang modern seperti sekarang, jahe sudah dikemas dalam berbagai jenis kemasan baik dalam bentuk serbuk, jamu maupun permen. Jika anda menginginkan jahe yang asli anda dapat membuatnya sendiri dengan menumbuk beberapa potong jahe dan kemudian dimasukkan ke dalam air hangat, diamkan sebentar dan minuman jahe pun siap untuk diminum. Jahe juga dapat mengatasi rasa kram di perut, menghangatkan lambung, dan tentunya mengatasi masuk angin.
Kita haruslah bersyukur akan tanaman-tanaman yang tersedia di negri kita yang kaya akan rempah-rempah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan maupun cita rasa masakan kita yang lezat. Jadi sebelum masuk angin, ada baiknya anda mengkonsumsi minuman yang berbahan jahe sehingga aktivitas anda tidak terganggu gara-gara masuk angin. Yup, selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini