RSS

Selasa, 26 Januari 2010

A Mystery


A Mystery


Pernahkah anda mengalami suatu peristiwa aneh, yang mungkin anda tidak mengerti atau malah bingung dibuatnya? Saya jadi teringat peristiwa yang pernah saya alami dulu ketika saat masih duduk di sekolah dasar. Saya berpikir mungkinkah ini khayalan semata atau nyata? Entahlah, saya rasa ini masih menjadi misteri bagi saya sampai sekarang.
Peristiwa itu dimulai ketika saya beserta keluarga baru saja pulang dari bepergian antara Jakarta-Bandung. Hari sudah larut sekali ketika kami sampai di Bandung, seingat saya saat itu sekitar jam sebelas-duabelas malam. Kendaraan yang kami tumpangi adalah kendaraan pribadi milik paman saya. Paman saya termasuk orang yang memperhatikan keamanan dan keselamatan jadi tentunya sebelum bepergian, kendaraaan sudah dicek terlebih dahulu dengan baik olehnya. Lagipula kami sering melakukan perjalanan antara Jakarta-Bandung dan sebaliknya sehingga hal ini sudah menjadi hal biasa.
Namun hari itu menjadi hari yang tidak seperti biasanya, saat kami hampir tiba di rumah. Seperti biasa, kami melewati areal pemakaman keluarga yang sehari-harinya sering kami lewati jika hendak beraktivitas. Areal pemakaman tersebut tepat berada di daerah yang tanahnya agak turun. Daerah tempat saya tinggal masih berupa bukit sehingga kondisi tanah yang naik-turun sudah menjadi hal yang lumrah bagi kami dan warga di sekitar.
Saat kendaraan yang kami tumpangi hendak melewati daerah tersebut, kami melihat seorang wanita berbaju merah yang sedang berjalan di depan mobil kami. Paman saya bermaksud ingin cepat-cepat sampai rumah saat itu karena hari yang sudah larut, sehingga ia membunyikan klakson mobil bermaksud agar wanita tersebut menyadari bahwa di belakangnya ada kendaraan sehingga ia dapat berjalan lebih ke pinggir sehingga kendaraan dapat lewat.
Setelah klakson dibunyikan, wanita tersebut sepertinya menyadarinya dan ia pun berjalan lebih kepinggir dan kendaraan yang kami tumpangi pun melewatinya. Tapi hal aneh terjadi, setelah beberapa detik kemudian klakson tidak mau berhenti!
Paman dan ayah saya berusaha untuk menghentikan suara tersebut, dengan mencabut klason hingga kabelnya terputus....... tapi suara klakson tidak kunjung berhenti..... di tengah keheningan malam, suara klakson kendaraan kami memecah suasana hening pada malam tersebut...... hingga pada akhirnya kami sampai di depan rumah kami. Pada saat itu, anjing peliharaan kami menggonggong dengan keras beberapa kali dan anehnya suara klakson pun berhenti dengan sendirinya.....
Jujur saja, saat itu saya merasa ketakutan karena menurut saya hal itu sangat aneh dan sulit dimengerti.... tidak hanya saya, namun kami semua merasa bingung dan tidak habis pikir karenanya, bagaimana mungkin klakson yang sudah terputus kabelnya dapat terus berbunyi.....
Sampai saat ini, saya masih bingung dan tidak mengerti….. apakah hal tersebut karena kerusakan yang terjadi pada klakson ataukah hal-hal yang berada di luar nalar manusia...... itulah misteri yang pernah saya alami dan hingga kini tidak dapat saya lupakan.....

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut