RSS

Jumat, 18 Juni 2010

Demam Piala Dunia 2010





Piala dunia tahun 2010 memang merupakan ajang yang luar biasa, seperti biasanya dalam kurun waktu 4 tahun sekali pertandingan sepak bola antar bebagai negara ini selalu menarik perhatian baik bagi pecinta bola maupun pecinta olahraga.
Namun, menurut saya ajang piala dunia ini sangat berbeda dan istimewa. Mengapa? karena dari beberapa pertandingan yang saya ikuti saat ini, sangat sering terjadi "seri" dalam hasil pertandingan misalnya saja pertandingan antara Italia melawan Paraguay yang berakhir dengan skor "1-1" serta Amerika dengan Slovania yang berakhir seri dengan skor "2-2" Bahkan Portugal yang merupakan negara yang diunggulkan harus mengakui kemampuan Pantai Gading dengan skor "0-0" Bisa dibilang hasil dari pertandingan piala dunia tahun ini merupakan suatu misteri.
Selain itu banyak juga negara-negara yang diunggulkan mengalami kekalahan seperti negara Jerman yang merupakan negara favorit dalam piala dunia harus mengalami kekalahan ketika bertanding dengan Serbia dengan skor "0-1" begitu pula dengan Perancis yang harus bertekuk lutut terhadap Meksiko dengan skor "0-2" serta Spanyol yang mengalami kekalahan dari Swiss dengan skor"0-1" Sepak bola merupakan olahraga yang penuh kejutan selain menuntut teknik yang tinggi dan staminas yang prima, faktor "Lucky" juga menjadi penentu dalam memenangkan pertandingan.
Piala dunia di Afrika Selatan ini memang penuh kejutan, selain banyak negara-negara yang bukan sebagai negara sepak bola mampu mengalahkan negara sepak bola ada juga kemeriahan bagi tuan rumah sendiri, demam piala dunia memang terjadi di seluruh dunia baik negara yang berpartisipasi maupun yang tidak.
Demam piala dunia membawa efek yang cukup positif bagi kita semua misalnya setelah menonton ajang tersebut, kesadaran akan pentingnya sportifitas akan timbul dalam benak kita, dalam ajang piala dunia sangat jelas terlihat bahwa para pemain sepakbola sangat menjunjung sportifitas, hal baik tersebut pantas ditiru begitu pula dengan para supporter yang tertib yang tidak peduli apakah kalah atau menang namun senantiasa menjaga ketertiban, hal ini juga sangat baik sehingga pantas ditiru.
Demam piala dunia juga membawa rezeki bagi para pedagang, baik di negara tuan rumah seperti Afrika Selatan maupun di negara-negara lain saat ini sangat banyak dijual berbagai atribut yang berkaitan dengan piala dunia seperti kaus, topi, poster, boneka maskot, bola, sepatu, dan masih banyak lagi yang menempelkan embel-embel piala dunia. Tidak mau ketinggalan berbagai vendor komunikasi telepon genggam pun ikut berpartisipasi misalnya saja konten-konten yang disediakan oleh berbagai vendor seperti kemudahan dalam mengetahui skor piala dunia, update para pemain serta negara-negara yang akan bertanding, hingga berbagai kuis dan "games" yang disediakan oleh para pecinta bola. Tidak berhenti di situ, ponsel-ponsel yang memiliki fasilitas Tv juga mengalami peningkatan dalam penjualan mengingat banyak orang yang tidak ingin ketinggalan dalam menyaksikan ajang terseru setiap 4 tahun sekali tersebut.
semoga saja dengan adanya piala dunia akan selalu membawa dampak yang positif bagi kita semua mengingat tujuan dari sebuah pertandingan bukan hanya mempersoalkan menang ataupun kalah namun lebih ke arah persahabatan dan sportifitas di antara berbagai negara.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo para utaite yang ribut soal piala dunia n bikin gw jadi nonton (terutama pertandingan jepang) i... i... itu juga dampak positif? ........ato gw cuma ikut2an aja orz *secaragwaslinyagadmenbola*

*ma-chan

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini