RSS

Kamis, 22 April 2010

Anggur dan Berbagai Olahannya


Buah anggur yang manis memang sangat pas dinikmati ketika selesai makan atau istilahnya sebagai hidangan penutup. Anggur juga akan lebih enak rasanya bila dimakan dalam kondisi dingin apalagi kalau baru dikeluarkan dari kulkas. Ummmmhhhh Yummy.....
Ternyata anggur selain dapat dimakan langsung juga dapat kita nikmati dalam varian yang berbeda-beda.
Anggur dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan maupun minuman, misalnya anggur yang diambil sarinya lalu difermentasikan akan berubah menjadi minuman "wine" yang mahal harganya.
Selain jadi minuman, anggur juga dapat diolah menjadi kismis, ya kismis yang rasanya manis itu sering kita jumpai pada saat kita makan roti atau sebagai campuran kue serta coklat. Anggur juga bisa dijadikan manisan dan permen.
Menurut penelitian di Eropa, anggur juga memiliki kandungan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Di Eropa, menurut survei dan penelitian yang telah dilakukan minum anggur alias "wine" sehari 2 kali ternyata mampu meminimalisair kemungkinan obesitas dan penyakit jantung. Namun itu dalam takaran yang kecil tidak boleh dalam takaran yang berlebih karena anggur juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan yakni merusak organ-organ tubuh seperti hati dan pankreas, anggur juga bersifat memabukkan.
Jadi jika ingin memperoleh manfaat dari minum anggur alias "wine" harus sesuai takarannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini