RSS

Minggu, 04 April 2010

Atasi Stress Dengan Meditasi & Lagu


Stress..... pasti kalau mendengar kata ini, kita semua juga tahu setiap orang sudah tentu mengalami yang namanya stress. Tingkat stress bermacam-macam ada yang tingkat ringan, menengah, dan tingkat parah.
Penyebab stress pun bermacam-macam ada yang disebabkan oleh pikiran yang berasal dari diri kita sendiri, dan ada pula yang berasal dari situasi atau kondisi yang berada di sekitar kita.
Stress baik yang berasal dari diri kita maupun hal-hal lainnya tidak baik jika terus-menerus dipendam cepat atau lambat itu akan berpengaruh pada kondisi kita baik secara psikologis maupun kebiasaan-kebiasaan kita.
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi stress adalah dengan melakukan meditasi sambil mendengarkan musik yang bersifat menenangkan pikiran.
Meditasi telah banyak diakui dapat membantu sesorang yang sedang berada dalam keadaan stress, ditambah lagi dengan musik yang dapat menenangkan pikiran. Selagi kita bermeditasi, alunan musik yang masuk ke telinga kita dan diteruskan oleh otak kita mampu memberikan perasaan rileks dan nyaman. Hal-hal inilah yang menjadi penyebab mulai digandrunginya meditasi saat ini. Meditasi bukanlah sekedar tren melainkan salah satu sarana yang dapat membantu manusia untuk mencapai ketenangan. Meditasi tidak selalu harus anda lakukan di tempat-tempat khusus, anda dapat juga melakukannya sendiri di rumah.
Dengan bermeditasi pula pikiran dan hati kita dapat merasa damai dan jika dikaitkan dengan spiritualitas, melalui meditasi kita dapat menyampaikan uneg-uneg kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Kehidupan yang rumit di perkotaan memang terkadang membuat kita menjadi stress dan merasa tertekan, namun jangan khawatir selama anda dapat mengatasinya hal itu tidak akan berpengaruh banyak kepada anda. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi stress, jangan biarkan diri anda terlarut ke dalamnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini