RSS

Minggu, 04 April 2010

Wanita dan Uang


Sadar atau tidak, kehidupan wanita atau perempuan tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya uang. Sebenarnya lebih tepat kalau dikatakan semua orang di dunia ini baik pria maupun wanita butuh dengan yang namanya uang. Tapi, menurut beberapa penelitian yang dilakukan, wanita itu terbukti lebih memerlukan uang dibanding pria.
Mau bukti? Tidak perlu jauh-jauh deh, kita lihat saja mulai dari keperluan sehari-hari yang membutuhkan uang. Mulai dari bedak, parfum, baju, sepatu, tas, asesoris, dan lain-lainnya. Tentunya kita sebagai wanita juga menyadari akan hal ini, tapi bukan berarti wanita itu boros. Karena walaupun memiliki banyak kebutuhan, wanita juga dinilai mampu me-manage pengeluarannya.
Semua itu tergantung dari kepribadian tiap-tiap orang, walau tidak bisa dipungkiri ada juga wanita yang boros. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan bagi kita yang kurang mampu untuk mengontrol pengeluaran :
1. Buat rencana Budget, dengan adanya rencana budget kita dapat lebih meminimalisir pengeluaran kita.
2. Belajar untuk menghargai uang saku atau penghasilan yang kita miliki. Jangan karena sedang banyak uang lalu membelanjakannya tanpa pikir panjang.
3. Kendalikan diri anda! Kalimat ini memang mudah diucapkan tapi sulit untuk dilakukan, namun bukan berarti tidak bisa. Kalau ada niat segala sesuatu pasti bisa kita lakukan.
4. Jangan terlalu sering pergi ke tempat-tempat perbelanjaan seperti mall, supermarket, toko-toko, dan lain-lainnya. Terkadang niat awal kita cuma untuk sekedar cuci mata tapi setelah melihat barang-barang yang terpajang di etalase. Kita seolah-olah lupa dengan niat awal kita yang cuma sekedar untuk melihat-lihat.
5. Jangan terpengaruh dengan diskon. Kita bisa mengeluarkan pengeluaran yang kita bayangkan akibat terpengaruh oleh barang-barang yang diberi label diskon tersebut. Jika anda memang benar-benar membutuhkan barang tersebut, belilah namun jika terasa tidak perlu jangan terpengaruh oleh embel-embel diskon tersebut.
Demikianlah tips dari saya, semoga saja berguna bagi kita semua. Wanita memang tidak bisa dipisahkan dari uang tapi bukan berarti tidak mampu mengatur uang.

1 komentar:

Sisca Ayu mengatakan...

memang wanita tidak jauh dari namanya uang. dari kebutuhan kecil sampai yg besar, bagaimanapun juga harus me-manage uang sesuai dgn kebutuhan. baik dari pemasukan maupun pengeluarannya....ok

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini