RSS

Kamis, 08 Oktober 2009

Beasiswa



Mendapat beasiswa? awalnya belum pernah terpikir oleh saya selama ini untuk mendapat beasiswa mengingat ketika di sd dan smp saya hanya rata-rata mendapat peringkat sepuluh besar saja. Bahkan ketika saya mendapat peringkat tiga dan peringkat pertama untuk dua kali berturut-turut di SMU pun, sekolah saya tidak menyediakan beasiswa bagi siswanya. Saya sempat kecewa pada saat itu dan ketika saya tanyakan pada pihak sekolah. Saya diberitahu bahwa pihak sekolah tidak mengadakan program beasiswa……
Yah pada saat itu saya hanya bisa pasrah saja, saya hanya berpikir yang penting saya sudah berusaha semaksimal yang saya bisa dalam belajar. That’s All….. Walau di dalam hati saya sempat kecewa dan bertanya-tanya mengapa pihak sekolah tidak mengadakan beasiswa bagi siswanya.
Waktu pun berlanjut, memasuki masa kuliah saya pun melaksanakan kuliah seperti biasa dan pada saat itu saya belum tahu kalau pihak kampus memiliki program beasiswa. Setelah melewati semester 1, DNS dan DNU pun dibagikan…
Saya melihat nilai saya cukup baik, tapi karena saya belum mengetahui informasi akan beasiswa jadi saya besikap biasa-biasa saja kemudian setelah memasuki awal semester 3, beberapa teman ada yang memperoleh sms dari pihak kampus kalau mereka diundang untuk mendapatkan beasiswa. Dari teman-teman kemudian saya baru kalau saya termasuk mahasiswa yang mendapat beasiswa prestasi dari kampus. Pada saat saya melihat nama saya di SK, saya merasa senang sekali karena dengan beasiswa, saya dapat membantu meringankan beban orangtua dalam membayar uang kuliah saya. Saya memang berasal dari keluarga sederhana jadi melihat akhirnya pihak kampus memberikan beasiswa saya merasa senang sekaligus berterima kasih J
Beasiswa sangat bermanfaat bagi saya, selain dapat membantu meringankan beban orangtua, beasiswa juga membuat saya lebih bersemangat lagi dalam belajar. Dan point utamanya, seseorang akan merasa bahagia jika prestasi yang dimiliknya dihargai J

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut