RSS

Kamis, 08 Oktober 2009

Khasiat Daun Bayam

Khasiat Daun Bayam

Daun bayam, siapa sih yang gak tau? Biasanya ibu kita suka masak daun bayam dengan bermacam cara. Namun sebenarnya Bayam atau bahasa Latinnya “Spinacia Plearacea” memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Hehehe masih ingat kan dengan film animasi “Popeye” yang jadi kuat setelah mengkonsumsi bayam? Memang sih kenyataannya tidak sedashyat seperti ketika Popeye menyantap bayam, tapi menurut direktorat Gizi Departemen RI di setiap bayam terdapat mineral kalsium, fosfor, zat besi, protein, karbohidrat, vitamin A, Vitamin B1, dan Vitamin C. Selain itu bayam juga rendah kalori dan lemak namun kaya akan serat.
Misalnya kandungan kalsium yang terdapat di dalam bayam sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi atau zat besi yang sangat berperan dalam proses pembentukkan hemoglobin, kekebalan tubuh, dan pembentukan myelin di dalam otak.
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi selain itu memicu terjadinya “kurang darah” atau biasa dikenal juga dengan “Anemia.”
Bayam tidak hanya berwarna hijau, namun ada juga yang berwarna merah. Bayam yang berwarna merah memiliki kandungan zat besi yang lebih banyak dibandingkan bayam hijau.
Nah, jadi jangan katakan tidak pada bayam. Tapi katakana ya! Karena ternyata bayam memiliki zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh kita J

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini