RSS

Kamis, 08 Oktober 2009

Dana Darurat

Pentingnya Dana Darurat Sebelum Berinvestasi

Dana darurat merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang ingin melakukan investasi. Sebelum seseorang memutuskan untuk berinvestasi ada baiknya jika ia menyiapkan dana darurat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diduga.
Dengan semakin rumitnya kehidupan modern membuat keuangan pribadi tidak ubahnya seperti keungan dalam perusahaan. Seseorang yang memiliki penghasilan lebih akan semakin tertarik dalam melakukan investasi. Namun sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi ada baiknya jika anda menyiapkan terlebih dahulu dana darurat. Menurut para perencana keuangan, sebelum anda memutuskan untuk melakukan investasi ada baiknya jika anda menyiapkan 3 sampai 6 kali gaji atau penghasilan anda sebagai jumlah minimum sebagai antisipasi akan hal-hal yang tidak terduga.
Seperti yang biasa kita ketahui, berinvestasi bukanlah hal yang mudah. Jika anda salah langkah maka bukan keuntungan yang anda peroleh melainkan kerugian yang anda terima. Dana darurat tersebut dapat anda simpan di tabungan, selain dapat diambil kapan saja, tabungan juga relatif aman.
Dana darurat menjadi alat antisipasi yang mampu membantu anda jika hal-hal buruk terjadi ketika anda berinvestasi. Jadi pastikan berinvestasi dengan aman dengan terlebih dahulu mempersiapkan dana darurat anda J

1 komentar:

kea-chan mengatakan...

vinaaa...nich gw nessia ^^
gaya nih dah bikin blog sendiri, tp gw gak ngertiii...bahasa akun semua nih HA9...
pos korea ajaa HA9...
layoutnya enaq nih vin, pastel gt jadi enaq dibaca...HE9

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini