RSS

Kamis, 18 Maret 2010

Android Saingan Baru Blackbery





Blackbery menjadi tren di tahun-tahun ini, di seluruh dunia booming akan blackbery dari artis hingga politisi pun gencar dalam menggunakan produk tersebut. Masyarakat awam pun ikut-ikutan dengan booming tersebut dengan membeli ponsel Blackbery baik yang versi asli atau tiruannya. Tidak tanggung-tanggung provider-provider di negara kita pun sangat gencar dalam mempromosikan Blackbery ataupun ponsel-ponsel yang mirip dengan Blackbery.
Tapi dunia teknologi yang terus berkembang kini mengeluarkan lagi salah satu tipe ponsel cerdas yang dinamai Android, yang mana Android disinyalir mampu menjadi pesaing tangguh bagi Blackbery. Android merupakan salah satu tipe ponsel cerdas yang menggunakan sistem operasi mobile berbasis Linux. ponsel bertipe Android pertama kali dikembangkan oleh Google kemudian dilanjutkan oleh Open Handset Alliance.
Di Indonesia, salah satu provider kita Indosat sudah tancap gas dengan melaunching ponsel-ponsel bertipe android tersebut. Indosat pun dengan serius telah merencanakan "Android Aplication Store" yang akan menyediakan ribuan aplikasi baik yang gratis maupun berbayar. Tidak berhenti di situ saja Indosat pun telah menggandeng enam produsen ponsel-ponsel Android seperti HTC, Motorola, Samsung, LG, Sony Ericsson, dan Huawei. Di Pasaran pun sudah mulai dijual ponsel-ponsel bertipe android salah satunya adalah Imo. Android memiliki kesamaan dalam kestabilan di bidang internet sama seperti Blackbery sehingga bisa dipastikan pengguna Android dapat mengakses internet secara full. Keuntungan lagi bagi para pengguna ponsel bertipe Android adalah sistem operasinya yang berbasis Linux yang notabene merupakan sistem operasi open source sehingga Android memiliki daya tarik tersendiri bagi penggunanya khususnya bagi anda yang sangat up to date akan teknologi.
Yang kini jadi pertanyaan adalah apakah ponsel-ponsel bertipe Android ini akan booming juga seperti Blackbery di Indonesia? Kita tunggu saja.
Yang jelas dengan adanya peluncuran ponsel-ponsel cerdas seperti Android ini tentunya semakin banyak pilihan bagi konsumen dalam membeli ponsel yang sesuai dengan selera mereka.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini