RSS

Minggu, 21 Maret 2010

Cermat dalam Berinvestasi di Bidang Properti



Investasi di dunia properti hampir selalu membawa keuntungan, begitulah para pakar ekonomi kita sering menyebutnya. Bisa disimpulkan bahwa bisnis di dunia properti akan terus meguntungkan bagi para pemiliknya.
Namun, sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi di bidang ini ada baiknya anda memperhatikan poin-point di bawah ini:
1. Tujuan dalam membeli. Apakah anda membeli rumah, apartement, ruko, rukan, tanah, gedung-gedung lainnya seperti gudang dan masih banyak lagi untuk digunakan sendiri, disewakan, atau untuk diperjualbelikan lagi.
2. Lokasi. Apakah lokasinya strategis atau tidak terutama jika ingin dijadikan tempat untuk membuka usaha, mudah diakses atau tidak, lingkungan nyaman atau tidak dan lain-lain.
3. Keamanan juga menjadi salah satu faktor yang wajib diperhatikan.
4. Fasilitas yang tersedia seperti sekolah, pasar, tempat beribadah, rumah sakit, sarana hiburan, dan lain-lain juga turut menjadi perhatian dalam berinvestasi.
5. Kondisi jalan, apakah jalan yang ada baik atau tidak.
6. Harga, sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Jangan memaksakan diri anda sehingga investasi anda bukannya berujung pada keuntungan melainkan pada kebangkrutan. Anda harus lebih selekif dalam hal ini.
7. sistem Pembayaran apakah tunai atau secara kredit, jika secara kredit perhatikan prosedurnya dan penyedia fasilitas tersebut apakah dapat dipercaya atau tidak.
8. Sah, anda juga harus mengetahui apakah rumah, gedung, dan lain-lain tersebut memiliki izin yang resmi atau tidak dari pemerintah. Jangan asal membeli karena banyak developer yang tidak bertanggungjawab yang dapat menipu anda.
9. Lakukan survei ke lokasi tempat anda berinvestasi.
10. Surat-surat, setelah anda menginvestasikan uang anda jangan lupa untuk mengurus surat-surat yang resmi ke notaris. Surat-surat menjadi bukti otentik yang sangat penting akan kepemilikan anda terhadap rumah atau gedung tersebut.

Investasi merupakan hal yang sangat menjanjikan bagi setiap orang namun ada baiknya sebelum berinvestasi, lakukan perimbangan-perimbangan terlebih dahulu sehingga anda tidak akan salah dalam memilih.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini