RSS

Jumat, 19 Maret 2010

Kualitas Anti Virus Lokal



Bagi para pengguna internet, tentunya hal ini sudah menjadi pengetahuan umum bahwa penggunaan anti virus sudah menjadi kewajiban karena dengan semakin luasnya kemajuan teknologi juga diikuti dengan semakin hebatnya perkembangan virus pada komputer.
Virus merupakan masalah besar bagi pengguna komputer, selain dapat membuat komputer anda menjadi rusak, data-data yang hilang, koneksi yang lambat pada komputer anda, data-data pribadi yang dapat dicuri, bahkan yang paling parah dapat membuat komputer anda mati alias tidak dapat digunakan sama sekali.
Benar-benar sungguh merugikan, dalam perkembangannya virus terbagi menjadi dua. Ada virus yang berasal dari luar negri dan ada juga yang buatan lokal. Kehadiran virus ini benar-benar sungguh memusingkan bagi pengguna komputer. Banyak anti virus yang sudah beredar di pasaran yang terkenal seperti AVG, Kaspersky, Avast, Norton, Mc Afee dan lain sebagainya.
Namun bagaimana dengan virus lokal? Ada anti virus luar negri yang telah saya sebutkan tadi dapat mengatasi virus-virus tersebut namun ternyata ada juga yang tidak mampu teratasi sehingga virus-virus tersebut tetap menjadi gangguan bagi komputer yang telah terinfeksi virus.
Baru-baru ini telah diluncurkan anti virus lokal yang mampu dapat mengatasi virus-virus tersebut. Beberapa Virus tersebut adalah Smadav dan PcMav. Dua anti virus buatan Indonesia ini ternyata cukup ampuh memberantas virus-virus lokal bahkan virus-virus asing yang belum dapat ditangani oleh pihak asing. Hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi kita karena ternyata negara kita pun mampu menghasilkan anti virus yang baik yang mampu membantu para penguna komputer. Hal yang lebih menggembirakan lagi adalah anti virus ini tersedia juga dalam versi free, tentunya ini sangat baik bagi anda yang belum mempunyai cukup dana untuk membeli versi berbayarnya.
Dan jangan lupa, jika anda sudah menginstall anti virus sering-seringlah mengup-date anti virus anda minimal 1 bulan sekali sehingga keamanan komputer anda pun lebih terjamin.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini